Rabu, 08 Oktober 2008

Shalat Idul Fitri 1429 di Lapangan Ngringin Karanggede Jatimulyo Girimulyo Kulon Progo


Alhamdulillah lebaran kali ini, saya sekeluarga dapat melaksanakan Shalat hariRaya Idul Fitri 1429 H di Dusun Tempat Kelahiran Saya, tepatnya di lapangan Ngringin, Karanggede, Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo, DI Yogyakarta. Kegiatan shalat Idul Fitri ini merupakan serangkaian KEgiatan bulan Ramadhan 1429 di masjid Baiturrahman Mancetan / Karanggede.

Tampak pada foto di atas, Pak Dhe Sutrisno (Puskesmas Girimulyo), Bapak Martasukirno (Bapakku) dan warga di sekitar di dusun Karanggede.

Malam harinya sebelum Shalat Idul Fitri dilakukan kegiatan takbir Keliling Kampung dengan peserta adik-adik Jama'ah Masjid Baiturrahman. Setiap peserta membawa sebuah "oncor" yang terbuat dari bambu, kemudian diberikan minyak tanah dan "sepet" atau "gombal"sebagai sumbu agar dapat menyala kalau "disumet" menggunakan api.

Selain takbir keliling sambil membawa "oncor", juga dilaksanakan takbir di dalam Masjid Baiturrahman, serta pesta "kembang api dan mercon".

:: yamta ::

6 komentar:

Anonim mengatakan...

Assallamualaikum Wr. Wb.

Sukses Luar Biasa, masih inggat ngarit nggak mas anda sangat handal dan luar biasa, orang yang sukses memang bukan orang yang tahu segalanya tapi orang yang sukses adalah orang yang mau melakukan apa yang ia tahu, dan orang sukses adalah orang yangdapat membahagiakan orang orang yang dicintainya

Wassalam

Salam handal

Kelik Wandi
Sendang

Yamta mengatakan...

Wa'alaikumsalam ...
Alhamdulillah, semua atas Ijin dan Kehendak Allah SWT. Ya, hidup ini dijalani aja apa adanya ... yang jelas kita harus banyak Bersyukur kepada Allah SWT atas segala Rahmat, Nikmat, Hidayah yang telah diberikan kepada kita semua ...

Bukankah mas Wandi Juga Sukses Luar Biasa?

Kapan mudik Mas? Saya dah lama belum sempat ke Jogja, tapi Bapak, Simbok, Pak Dhe Karlan sekeluarga barusan Silaturrahmi ke Malang.

Eh... Puteranya jadi kuliah di UNY? Jurusan Apa? jadi ambil IT?

Terimakasih atas kunjungan ke Blog saya [meskipun Jelek].

======
yamta / 081802720947

Yamta mengatakan...

Ngarit? Wah itu pekerjaan saya sehari-hari waktu usia SD-STM. Termasuk "angon wedhus n sapi". Sekarang sudah tidak ada kesempatan lagi karena sudah tidak punya kambing, apalagi sapi. He22...

Unknown mengatakan...

Nh q salah satu warganya..☺☺☺☺

rahman 'com mengatakan...

Masa kecilku shalat Idul fitri juga di situ tahun 2012 aku sempat shalat idul fitri bersama warga ....

Kapan ya bisa berkesempatan lagi...??

rahman's blog mengatakan...

Masa kecilku shalat Idul fitri juga di situ tahun 2012 aku sempat shalat idul fitri bersama warga ....

Kapan ya bisa berkesempatan lagi...??