Senin, 17 November 2008

Melihat Pertandingan Sepakbola Piala COPA 2008


Alhamdulillah ... tahun 2008 ini saya dapat melihat pertandingan Sepak Bola Piala COPA 2008 di stadion Mulawarman Kota Bontang. Sebelumnya (bulan Juni 2008) yang lalu juga dapat menyaksikan pertandingan secara langsung Volly Ball Putra dan Putri di GOR Bontang Lestari. Waktu itu aada acara PON, yang kebetulan tempatnya di Kaltim, dan Bontang merupakan salah satu tempat yang digunakan sebagai "ajang" pertandingan.

Pertandingan sepak bola Piala Copa yang berlangsung saat itu adalah tuan Rumah PKT Bontang melawan PERSIWA Wamena. Skor akhirnya adalahah 1:1. Kebetulan jarak dari tempat saya tinggal (HOP) dengan Stadion Mulawarman hanya 700 meter saja. Sampai di stadium, pertandingan sudah dimulai n awalnya saya melihat diluar pagar karena pintu utama Stadion sudah ditutup. Nah, menjelang babak ke -2 dimulai, pintu stadion dibula lagi n penonton bebas masuk (tidak beli karcis) untuk menyaksikan Pertandingan tersebut. Stadion Mulawarman manurutku termasuk Bagus, hal ini terlihat salah satunya dengan "rumput lapangan" yang hijau, tebal dan rata. Weh ... ternyata melihat pertandingan secara "langsung di lapangan" tidak sebagus kalau kita menyaksikan di televisi. Klo menyaksikan secara langsung sepertinya kaya "dolanan" saja. Ya ... mungkin karena lapangannya lebar, viewnya lebih banyak, sedangkan klo "via tv" kan "kameramen" nya difokuskan ke arah "sikulit bundar" sehingga kelihatan "moving terus".
Ya, .... namanya juga mainan ...., jadi tidak beneran kali ya? Menonton bola di Bontang, tidak "semeriah" klo ada pertandingan di Malang "AREMA". Klo di Malang, biasanya para penonton sudah mulai memenuhi jalan-jalan protokol sejak siang hari. Ya, ... mungkin Bontang masih termasuk kota kecil dan Jumlah Penduduknya tidak sebanyak Malang.

1 komentar:

Rahman'S.Com mengatakan...

Wah senang donk....... punya kesempatan nonton bola langsung di stadion. Aku cuma bisa lihat lewat televisi saja siaran langsungnya.

seumur umur belum pernah nonton bola langsung di stadiaon pernah di stadion kampung hehehe.................