Rabu, 12 November 2008

Jalan-jalan ke Samarinda


Pada hari sabtu yang lalu, disela-sela kesibukannya mengerjakan tugas sebagai Sekretaris Workstation di Bontang, saya sempatkan untuk jalan-jalan ke Samarinda. Ada empat tujuan Utama ke Samarinda :
1. Ke Sekretariat Workstation Samarinda untuk bertemu dengan Pak Katma, Pak Eko dan Pak Dhe Munif TI yang kebetulan lagi mengajar diklat di Samarinda.
2. Ketemu sama teman lama sewaktu kuliah di Jogja dulu (namanya Ahmad Rofiq Hakim, M.Kom), yang saat ini beliaunya menjadi Dosen di Poltek Samarinda. Selamat... atas diterimanya sebagai Dosen ...
3. Ke Islamic Center Samarinda. Subhanallah ..Alhamdulillah ... Allahuakbar ..., di tepian sungai mahakam saat ini telah berdiri Islamic Center yang megah dan kubahnya menjulang tinggi. Menurut informasi yang saya peroleh dari Wikipedia, Masjid Islamic Center Samarinda adalah masjid yang terletak di Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia, yang merupakan Masjid Termegah dan Terbesar di Asia Tenggara. Dengan latar depan berupa tepian sungai Mahakam, masjid ini memiliki menara dan kubah besar yang berdiri tegak. Masjid ini berdiri di atas lahan seluas sekitar 12 hektar dengan luas bangunan keseluruhan mencapai 50 ribu m2. Ini merupakan simbol kejayaan Islam di samarinda. Semoga dengan dibangunnya Islamic Center di Samarinda, akan semakin maju perkembangan Islam di samarinda dan sekitarnya. Amiin ...
4. Silaturrahim ke saudara mertua (kebetulan ada 3 orang adiknya mertua yang bekerja di Samarinda), tepatnya di daerah Jalan Proklamasi.
Klo kita perhatikan secara seksama, awan yang ada di belakang menara di Islamic Center yang berhasil saya Foto, maka akan tampak seperti tulisan Arab berbunyi lafal "Allah", Benarkah? Ya, ... diamati dengan seksama dan disimpulkan sendiri-sendiri.

:: yamta ::

2 komentar:

SMK Negeri 5 Samarinda mengatakan...

Terimakasih Banyak atas bantuan temen2 team VEDC Malang. Semoga kerjasama yang terjalin tidak berhenti sampai disini saja, n SUKSES untuk semuanya Semoga Allah menghitung smua yang temen2 lakukan sebagai amal Ibadah. Pak...kata orang Samarinda "kalo sudah minum air sungai mahakam, dijamin akan kembali lagi ke kalimantan". Moga aja bisa ke Samarinda lg beserta pasukan (keluarga besar Azka n Uminya.

Yamta mengatakan...

He2 ... ya, terimaksih juga atas kerjasamanya. Tahun 2008 ini kami [VEDC Malang] mempunyai 4 Workstation [Berau, Bontang, Samarinda dan Balikpapan]. Mudah2an daerah yang lain segera menyusul demi pemerataan dan peningkatan kualitas SDM yang da di Kaltim. Tanggal 10 November 2008 kemarin kami sempatkan ke Sengata untuk koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Tenaga Kerja. Alhamdulillah ... sambutannya bagus n VEDC Malang diharapkan dapat memperbaharui Kontrak Kerjanya yang sudah dimulai sejak tahun 2002 yang lalu.

2 Kalimat terakhir, mungkin memang ada benarnya. Akhir bulan Agustus 2008 yang lalu kali kembali ke Jawa n Awal Oktober sudah kembali lagi ke Bontang, malahan ada permintaan oleh Dinas Pend Kota Bontang, bahwa kami [VEDC] akan diperpanjang lagi sampai bulan Januari 2009. Padahal saya "tidak minum air sungai mahakam" lho, tatapi air Minum dalam Kemasan dan Air di Bontang [tapi mungkin dari Mahakan merembes ke Bontang ya?]. He22 ....